3 Cerita Diatas Awan : Makan Katak DiAtas Gunung - Pengejar Mimpi

Sebuah catatan Kecil dari seseorang yang bertubuh Kecil

Cerita Diatas Awan : Makan Katak DiAtas Gunung


Bagi gue salah satu tempat terindah adalah ketika gue berada di gunung,karena disini gue bisa menyatu langsung dengan alam,kadang dingin angin yang masuk ke rongga-rongga tubuh dapat memberiku bahwa hidup itu butuh kehangatan.

Kadang gue lebih suka menyendiri dari pada berkumpul dengan orang lain yang ceritanya hanya ngomongin kejelekan orang lain,bagi gue semua orang punya kekurangan dan kejelekan masing-masing hanya saja sadar dirinya kurang.

Digunung gue gk hanya sekedar mencari panorama alamnya yang indah,namun gunung adalah motivasi hidup gue,kenapa??karena,ketika gue mendaki gunung maka gue ngerasaain bahwa hidup itu butuh kerja keras,dan tanggung jawab.

Ini adalah cerita ketika gue menaiki sebuah gunung yang berada Digorontalo, bagi gue hidup lo gk lengkap bro jika lo hanya menikmati hidup diperkotaan. Salah satu alternatif agar hidup lo gk itu-itu saja,coba lo mendaki gunung,supaya lo tau betapa indahnya dunia ini.

Waktu itu kebetulan ada teman yang ngajak buat mendaki gunung,karena hari itu juga gue gk ngapa-ngapain terpaksa gue ikut aja. Yang mendaki ada sekitar 5 orang yaitu maru,sandi,ramdan,azhar dan gue sendiri. Sebelum naik gue udah ingatkan bahwa kita harus bawa makanan. Dan mereka mengiyakan.

Dan tempat berkumpulnya dirumah gue,setelah cukup lama menunggu akhirnya mereka sampai juga. Karena mengingat waktu akhirnya kami jalan. Selama perjalanan kami menikmati dinginnya gorontalo disore hari. Dan sampailah kami dibawah kaki gunung yang akan kami daki.

Kami berhenti sejenak dan mulai berdoa agar pendakian kali ini sampai dengan selamat. Setelah itu kami mulai mendaki. Perjalanannya cukup indah teman-teman. Selama perjalanan kami bersenang-senang karena diawal perjalanan,jalannya gk terlalu nanjak.

Setelah kami berjalan cukup jauh akhirnya kami baru merasakan ternyata inilah hidup,kau berhak memilih antara lanjut atau tidak. Jika kau berhenti,maka sia-sia kau melakukan perjalanan,dan jika kau lanjut maka akan ada lika-liku yang lebih berat lagi menghampirimu.

Namun gue percaya jika kami lanjut,maka kami akan merasakan betapa dahsyatnya kebersamaan,disaat satu orang lelah maka semua orang wajib berhenti untuk menunggu agar dia gk ketinggalan,dan bukan hanya itu, lo juga gk bakalan tau gimana indahnya alam jika lo mampu mengalahkan rasa lelah dan ego lo.

Lanjut,setelah berjalan cukup lama akhirnya kami sampai dipuncak,dan akhirnya rasa lelah kami terbayarkan dengan panorama alam yang indah,ternyata inilah yang kita dapatkan jika kita mempunyai tekat yang kuat untuk mencapai sesuatu.

Malam kian larut akhirnya kami memutuskan untuk makan,dan apa yang terjadi teman-teman. Tenyata yang bawa makanan hanya gue. Dan kami ada sekitar 5 orang. Anjirrrr. Bagaimana mungkin makanannya dibagi 5😣😣. Tapi karena kita disini belajar untuk kebersamaan akhirnya makanannya kami bagi 5.

Ingin ku maki mereka semua. Sudah ku ingatkan dari bawah ternyata gk ada yang bawa makanan. Yahh dengan terpaksa akhirnya makanannya dibagi 5. Setelah itu kami lanjut main gitar,merokok,sambil menikmati dinginnya angin malam itu. Karena dinginnya angin malam itu akhirnya lapar muncul lagi😣😣😣 udah gk ada makanannn bangsaaatttt.

Dan lebih gilanya lagi ada teman gue sebut saja namanya ramdan,dia juga anak Gunung dan dia memberikan ide,bagaimana kalau kita makan katak. Anjirrrr bangsaaatttt. Biarin aja gue mati digunung dari pada makan katak. Jijik gueee. Akhirnya si ramdan pergi ke sungai buat nangkap katak,dan dia mendpatkan 3 ekor katak.

Akhirnya si ramdan mulai membersihkan katak itu,dan gue gk sanggup lihatnya karena gueee jijik. Dia mulai ngeluarin isi perut katak. Setelah semuanya selesai dibakarlah katak itu. Sumpahh demi Tuhan Gue gk makan. Hanya teman-teman gue yang makan. Sumpah gue jijik.

Dan gue bertanya emang bagaimana sihh rasanya,dan si azhar menjawab rasanya seperti ayam bakar tapi ada pahit-pahit sedikit. Anjirrr yang manis aja gue gk demen apalagi ada pahit-pahitnya. Namun gue belajar ternyata begini cara kita hidup,kita disuruh memilih antara mati kelaparan atau makan makanan yang menjijikkan.

Bagi gue ini adalah cerita yang memberiku motivasi hidup,bagaimana rasanya hidup dalam keadaan lapar,bagaimana hidup jika kita mempunyai sesuatu terus orang lain gk punya dan kita diwajibkan untuk membaginya. Ini adalah bukan lagi cerita Diatas Awan melainkan Derita Diatas Awan😂😂😂😂

Pesan Moral : Jika tak ada makanan,makanlah katak😂😂😂

Penulis A.Dj

No comments

Powered by Blogger.