3 Cerita Anak Pesantren Menolak Film The Santri - Pengejar Mimpi

Sebuah catatan Kecil dari seseorang yang bertubuh Kecil

Cerita Anak Pesantren Menolak Film The Santri


Akhir akhir ini beredar sebuah film yang banyak dikecam oleh netijen,karena didalam film tersebut tidak terdapat makna atau pelajaran yang bisa dipetik.

Bahkan didalam film tersebut memperlihatkan adegan berduan-duaan antara laki-laki dan perempuan,bukan hanya itu,adapun adegan lain yang merusak Aqidah Islam pun ada didalam film tersebut.

Terus kenapa gue membahas ini?? maaf lo teman-teman gue bukan sok munafik atau gk suka berduan dengan yang bukan mahromnya atau apalah, hanya saja gue juga kan pernah jadi santri,jadi gue tau persis kehidupan pesantren seperti apa.

Emang seperti apa tong???? Didalam film The Santri itu kan ada yang namanya campur baur laki-perempuan, ada juga adegan berdua-duaan antara laki dan perempuan.

Menurut gue dari sini aja udah janggal filmnnya. Dikehidupan pesantren tidak pernah laki dan perempuan dicampur,apalagi berdua-duan karena dalam aturan islam itu sudah mendekati zina.

Padahal kan banyak film Indonesia yang bukan hanya berdua-duaan tapi udah berpelukan?? Ya iya tapi film The santri akan diputar pas hari Santri Nasional,apa iya yahhh kehidupan pesantren seperti yang didalam film The Santri??kan gk mungkin bambankkkk.

Anyway, asal kalian tau ketika gue dipesantren,jangankan berdua-duan dengan wanita,melihat mereka saja gk pernah karena memang asrama laki dan perempuan itu jaraknya lumayan jauhhh anjir.

Makannya itu film The Santri banyak yang tidak setuju karena dipesantren gk ada tuh berdua-duan seperti itu.

Dan film itu juga bisa memberi gambaran kepada masyarakat bahwa kehidupan pesantren seperti itu padahal nyatanya gk seperti itu. Ada juga adegan yang mencampur adukan agama dengan alasan toleransi padahal bukan seperti toleransi.

Jadi saya selaku admin Pengejar Mimpi menolak film The Santri ditayangkan karena tidak sesuai dengan kehidupan pesantren yang sesungguhnya.

Pesan Moral : Film Harusnya Bermoral

Penulis : A.Dj


2 comments:

  1. Gw jg bingung gan mau kasih reak apa, kalo ngelarang nanti dikata radikal tp kalo membolehkan filmnya jauh dari persantrian

    ReplyDelete
  2. Yahhh dari pada filmnya bisa merusak moral anak santri

    ReplyDelete

Powered by Blogger.